BeritaMakna Hari Pahlawan Bagi Pemuda Bulan Bintang

10 November 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/11/77186920-681C-462A-A10D-1A743F18DB39.jpeg

JAKARTA – Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto mengatakan, Hari Pahlawan adalah hari yang sangat istimewa. Untuk itu dia menekankan agar para pemuda tidak boleh melupakan jasa para pahlawan bangsa.

“Seperti kata Bung Karno, bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa pahlawannya?” kata Wawan melalui siaran pers Rabu (10/11/2021).

Wawan ingin semangat juang para pahlawan harus dicontoh dan diimplementasikan oleh pemuda sekarang untuk membangun bangsa dan negara melalui spirit. “Sprit lah yang menjadi tonggak kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Untuk menghargai jasa para pahlawan, melalui Pemuda Bulan Bintang, Wawan ingin merangkul dan mengajak generasi milenial dan generasi Z untuk selalu semangat dalam berjuang.

“Pemuda Bulan Bintang siap memberikan wadah kepada pemuda-pemudi untuk menyalurkan hobi, gagasan serta ide-ide cemerlang untuk kemashlahatan umat,” ujarnya.

Pada Hari Pahlawan yang ke-76 ini, dia berharap pemuda harus ‘Bangkit Bergerak Maju’ untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. “Karena kelak pemuda-lah yang menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa depan,”tegas Wawan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah menjelaskan, Hari Pahlawan adalah suatu momentum untuk mengenang kembali jasa dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

“Dengan adanya hari pahlawan ini suatu bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah mempertahankan NKRI,” ucap Akmal.

Sebagai generasi penerus, kata dia, pemuda harus siap untuk menghadapi tantangan perubahan generasi ke generasi.

Seperti sekarang yang lebih dikenal sebagai era milenial, menurutnya, juga dengan terus belajar mengikuti perkembangan zaman dengan cara memaknai perjuangan dan meneruskannya.

“Karena hasil jerih payah para pahlawan merupakan warisan yang harus terus dilanjutkan,” tutur Akmal.

Akmal berharap Hari Pahlawan ini sebaiknya dimaknai dengan hal-hal bersifat positif, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Karena apa yang sudah dirasakan saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan.

“Hari Pahlawan juga bukan hanya sekadar serimonial, tapi dibuktikan dengan konkret bahwa nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus kita contoh demi bangsa dan negara,” tegasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740