BeritaSiaran PersDi Mulai dari Aceh, Muslimat Bulan Bintang Akan Lebarkan Sayap hingga Mereuke

18 Oktober 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/10/422F41D3-AC2A-43FF-9826-C32E70C7D08E-1280x960.jpeg

ACEH – Organisasi sayap Partai Bulan Bintang, PP Muslimat Bulan Bintang (MBB) mulai melebarkan sayapnya ke tingkat provinsi. Salah satunya pelantikan PW MBB Provinsi Aceh pada Sabtu (16/10/2021).

Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub mengatakan, sudah ada beberapa provinsi yang sudah ada SK pelantikan seperti PW MBB DKI, Banten, Jabar, dan Aceh. Namun, PW MBB Aceh jadi yang pertama dilantik kepengurusan periode 2020-2025.

“Jadi sudah ada beberapa PW MBB yang sudah ada SK-nya, tinggal dilantik saja. Sementara PW MBB lainnya sedang proses untuk di SK-kan,” kata Hamidah dalam keterangan rilisnya, Senin (18/10/2021).

Bahkan dia menargetkan agar Muslimat Bulan Bintang ini tersebar dari Sabang sampai Mereuke. “Makanya dimulai dari Aceh dulu, insya Allah PW MBB lainnya juga akan terbentuk hingga ke Mereuke,” ucapnya.

Hamidah menginginkan adanya koordinasi dan kerja sama yang baik antar DPP, DPW, DPC, PAC dengan MBB di dalam segala bidang untuk membesarkan nama Partai Bulan Bintang. Selain itu untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif pada Pemilu 2024.

Hamidah mengakui saat ini PP MBB tidak selalu diisi oleh orang tua atau ibu-ibu, tetapi sudah ada Muslimat milenial yang bergabung ke dalam pengurusan PW MBB.

“Alhamdulillah sekarang MBB dikenal sama anak remaja putri. Kami juga ada bidang khusus keputrian di mana programnya memang bertujuan untuk merekrut kaum milenial sebagai pengurus MBB,” jelasnya.

Hamidah menjelaskan, Muslimat Bulan Bintang memiliki spirit yang sama dengan PBB yang berasaskan Islam dan ideologi PBB Tafsir Asas yaitu berusaha menegakan syariat Islam di Indonesia sesuai Alquran dan Sunnah.

Dia juga mengingatkan kepada pengurus dari tingkat DPP hingga ranting, sayap partai serta kader PBB seharusnya membaca, memahami dan menjalankan Tafsir Asas sebagai ideologi partai. Hal itu agar jika terpilih jadi anggota dewan dan pejabat, paham apa yang diperjuangkan PBB. Inilah bedanya PBB dengan partai lain.

“Semoga dengan semangat yang tinggi dan diiringi dengan usaha dan do’a serta berharap ridha dan berkah dari Allah SWT,

Muslimat Bulan Bintang jaya, Partai Bulan Bintang jaya,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPW PBB Aceh Zul Mahdi mengungkapkan terima kasih kepada ketua PP MBB Hamidah Yacoub yang telah bersedia melantik MBB Aceh.

Zul menambahkan, adanya MBB Aceh diharapkan bisa menjadi pioner kaderisasi tingkat wilayah dan cabang. “Selamat atas dilantiknya PW MBB Aceh periode 2020-2025 semoga bisa mengakomodir semua tingkatan, termasuk remaja putri dan golongan milenial,” ujarnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740