PBB Aceh Targetkan Minimal Satu Fraksi di DPRA

PBB Aceh Targetkan Minimal Satu Fraksi di DPRA

Share:

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membuka secara virtual Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PBB Aceh di Ball Room Hotel Ayani, Banda Aceh, 1-2 Juni 2023.

Dalam pidato politiknya Yusril mengatakan, tidak perlu ragu dengan apapun hasil yang dikeluarkan oleh MK terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Apapun keputusan MK nantinya terkait pelaksanaan Pemilu, kita harus siap. Baik itu nanti pelaksanaan pemilu dengan sistem terbuka atau sistem tertutup,” ucap Yusril.

Ketua DPW PBB Aceh Erli Hasim mengatakan, pada Rakerwil dan konsolidasi ini banyak hal yang akan di paparkan, di antaranya terkait langkah-langkah strategis di dalam pemenangan Pemilu 2024 di Aceh maupun di Indonesia.

“Konsolidasi ini untuk memastikan kekuatan politik kita pada tingkat akar rumput atau tingkat bawah,” ujar mantan Bupati Simeulue ini.

Selanjutnya tokoh politik Aceh yang juga Bacaleg di DPR RI ini, meminta kepada kadernya, agar nanti bisa melihat dan menyusun dengan baik  bakal-bakal calon legislatif yang akan duduk di dewan tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Menurutnya, PBB Aceh fakus saat ini pada penguatan caleg yang disiapkan oleh Bappilu, baik itu strategi pemenangan dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu wilayah Aceh Bahrul Ulum mengungkapkan, untuk membangun Aceh yang adil, makmur, dan bebas dari kemiskinan harus berkolaborasi bersama-sama rakyat, karena menurutnya, partai PBB ini merupakan partai rakyat.

Caleg PBB juga diharapkannya, dapat berkonsolidasi dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, terutama di daerah pemilihannya masing-masing.

“Nantinya jika caleg PBB terpilih baik di tingkat pusat, DPRA maupun DPRK, akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Aceh baik di tingkat provinsi maupun tingkat Kota,” kata Bahrul.

“Untuk target pemenang, minimal memperoleh satu fraksi di tingkat DPRA dan di tingkat DPRK,” jelasnya.