Muslimat Harus Beri Pencerahan Politik kepada Perempuan

Muslimat Harus Beri Pencerahan Politik kepada Perempuan

Share:

JAKARTA – Musyawarah Kerja Nasional Muslimat Bulan Bintang (MBB) telah dilaksanakan pada 11-12 Februari 2023 di Jakarta. Dalam Mukernas ini membahas dan menyusun program kerja MBB serta strategi pemenangan calon legislatif (caleg) perempuan.

”Tentunya dengan harapan hasil dari Mukernas ini dapat menjadi acuan gerakan MBB dalam memajukan partai dan memenangkan Pemilu legislatif 2024,” kata Ketua Bappilu Partai Bulan Bintang Hilman Indra saat menjadi narasumber di Mukernas MBB.

Hilman menambahkan, Muslimat Bulan Bintang merupakan badan otonom untuk memperkuat dan memajukan PBB. Tugas Muslimat adalah memberikan pencerahan dan pemahaman kepada kaum perempuan dari segi politik dan mempersiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan untuk menjadi anggota legislator mulai dari tingkat kota, kabupaten, provinsi dan DPR RI, guna memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

”Untuk mencapai 30 persen ini, Muslimat harus terjun langsung ke bawah memberi pencerahan politik ke kaum perempuan dan mencari kader-kader perempuan terbaik. Insya Allah pada Pemilu 2024 banyak kader Muslimat jadi anggota legislator,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub mengungkapka, program-program yang dihasilkan di Mukernas wajib dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) MBB seluruh Indonesia.

Untuk meraih kemenangan Pemilu 2024 para kader dan simpatisan Muslimat Bulan Bintang harus bekerja keras untuk bisa merekrut perempuan untuk Bacaleg, mengajak perempuan untuk bergabung ke PBB.

”Kader MBB harus turun ke bawah untuk menyosialisasikan apa yang diperjuangkan oleh PBB. Untuk itu MBB harus solid dan bersatu. Terutama kita sebagai PP MBB, PW, dan PC MBB harus bersinergi dengan DPP, DPW dan DPC,” jelasnya.

”Kenapa kita harus turun ke bawah? Kita harus menjelaskan dan meyakinkan apa yang diperjuangkan PBB. Semoga pada Pemilu 2024,PBB menang. Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin,” tambahnya.

Acara Mukernas MBB juga dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.