Yusril Sebut PBB Mainkan Peran Penting di Pilpres
Share:

BABEL – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengklaim jika partainya memiliki peran penting di ajang Pilpres 2024 mesti saat ini tidak mempunyai kursi di DPR RI.

Tokoh asal Bangka Belitung itu juga menyebutkan, sebagai partai pendukung Prabowo Subianto paling awal, dirinya juga berharap agar partainya tidak hanya bisa lolos ke kursi Senayan, tetapi bisa mengirimkan wakilnya sebagai anggota Kabinet.

Hal tersebut disampaikan Yusril pada sela kegiatan konsolidasi internal PBB Bangka Belitung, Kamis (11/1/2024) siang, sebelum melanjutkan agenda menuju konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Bangka Belitung yang dihadiri Prabowo Subianto selaku calon presiden.

“PBB ini kan termasuk partai pertama yang berkoalisi dengan Gerindra, belakangan baru Golkar, PAN dan lainnya, baru sekarang jadi sembilan partai. Meski tidak punya kursi DPR RI, kelihatannya kami memainkan peran penting di Pilpres kali ini, dan harapannya, PBB juga bisa lolos ke senayan dengan menembus 4 persen suara,” ujar Yusril dikutip dari Tribun Babel.

Pada kesempatan itu, Yusril juga menyebutkan jika persiapan di internal partainya pada pemilu kali jauh lebih baik, sehingga merasa optimis akan bisa meraih kursi pada masing-masing anggota legislatif.

“Kegiatan sudah kami lakukan lewat door to door oleh caleg di dapil masing-masing, kemudian sosialisasi dari Dpc juga sudah dilakukan. Kemudian kami sudah menggelar banyak kegiatan, lomba motor cross dan lomba burung berkicau di Belitung Timur,” ucapnya.

Menurutnya, khusus untuk Bangka Belitung pada saat ini partainya menargetkan satu kursi DPR RI, empat kursi DPRD Provinsi Babel dan keterisian kursi di masing-masing DPRD kabupaten/kota.

“Kita sudah dapat kalkulasi itu di Belitung Timur, dari tiga kursi kami naikkan jadi lima kursi. Begitu daerah lain, kelihatannya kami lebih optimis, karena punya sumber daya manusia dan dana yang lebih cukup dari sebelumnya,” tandas Yusril.

Leave a comment