Yusril Optimistis PBB Lolos Batas Parlemen pada Pemilu 2024

Yusril Optimistis PBB Lolos Batas Parlemen pada Pemilu 2024

Share:

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra optimistis, partainya akan lolos batas parlemen pada Pemilu 2024. Yusril meyakini, dapat mendongkrak elektabilitas PBB dalam pemilu kali ini.

“Bukan hanya saya, tetapi juga para calon legislatif (Caleg) PBB dari berbagai daerah di Indonesia merasa optimistis bahwa partai ini bakal mencapai hasil gemilang dalam Pemilu mendatang,” kata Yusril dalam Konsolidasi Caleg DPR RI PBB.

Dia menyatakan, PBB siap untuk mengatasi tantangan agar lolos ambang batas parlemen di angka empat persen. Yusril mengatakan, para caleg PBB juga yakin mampu lolos batas parlemen. “Hal ini bukanlah impian, melainkan kenyataan yang wajib dicapai,” ucap Yusril.

Salah satu strategi Yusril adalah membangun citra partai yang inklusif, memperkuat program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan menjalankan kampanye yang transparan dan efektif. Yusril juga telah mengumumkan rencananya meningkatkan sinergi dengan berbagai kalangan.

“Ini termasuk dengan partai-partai lain dalam upaya memperluas basis dukungan PBB,” ujar Yusril. Saat ini, sambung dia, sejumlah survei pendapat telah menunjukkan peningkatan dalam popularitas PBB.

Yusril meyakinkan, para caleg agar semangat di Pemilu 2024. Apalagi dengan kampanye yang semakin intensif, PBB berharap mendapatkan dukungan yang lebih besar. Selain itu, PBB memiliki program bahan pokok murah dan pendidikan murah guna memperluas dukungan.

“Ini bukan hanya janji semata karena setiap elemen PBB di parlemen nantinya akan bekerja untuk itu,” ujar Yusril.

Partai berbasis Islam ini turut mendukung program makan siang dan minum susu gratis agar gizi masyarakat Indonesia meningkat sehingga menciptakan generasi yang cerdas. Yusril menyebut lewat program ini, tidak hanya sekedar membangun bangsa melalui infrastruktur, tetapi juga membangun SDM Indonesia untuk jangka panjang.

Untuk itu, Yusril beserta jajarannya di PBB bakal bekerja keras menyampaikan program unggulan untuk masa depan Indonesia. “Semangat optimis mereka menjelang Pemilu 2024 menjadi dorongan tambahan dalam perjalanan menuju pencapaian untuk lolos batas parlemen bukan mimpi, tetapi kenyataan,” ucap Yusril.