Yusril Janjikan Posisi Strategis di PBB Bagi Kader PPP yang Mendukung Prabowo
Share:

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memuji sebagian kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Yusril menjanjikan posisi strategis di PBB bagi kader PPP pendukung Prabowo.

Yusril menyatakan deklarasi dari para kader PPP ke kubu Prabowo-Gibran tersebut sebagai penguatan dari partai berbasis ideologi Islam.

“Kami sebagai partai Islam di kubu Prabowo-Gibran mengapresiasi Pejuang PPP dalam mendukung Prabowo-Gibran karena perlu adanya kekuatan Muslim dan Pejuang PPP sangat tepat dan cocok mendukung Prabowo-Gibran,” kata Yusril dalam keterangan persnya.

Yusril berharap elemen PPP secara keseluruhan dapat bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran. Bahkan, Yusril mengamati adanya potensi dukungan yang datang dari partai lain.

“Kami berharap bukan hanya dukungan dari Pejuang PPP saja, tetapi juga dari simpatisan, relawan, dan kader PPP bisa beralih dukungan. Saya juga melihat ada potensi beberapa partai di kubu lain, juga bisa mendukung Prabowo-Gibran, khususnya di akar rumput,” ujar Yusril.

Yusril menjanjikan pemberian jabatan dalam struktur Pengurus Pusat PBB bagi tokoh Pejuang PPP yang mendukung Prabowo-Gibran. Terkhusus kalau mereka dipecat dari PPP akibat mendukung Prabowo-Gibran.

“Ya, kami di PBB mengajak teman-teman Pejuang PPP yang mendukung Prabowo-Gibran untuk terus bergerak menangkan pasangan nomor urut 02 itu, dan kami juga menjanjikan posisi di kepengurusan pusat PBB bagi teman-teman PPP yang memberikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran,” ucap Yusril.

Perbedaan dukungan antara DPP PPP dengan sebagian kader PPP memang berpotensi menimbulkan pemecatan bagi kader yang berbeda arahan dengan DPP PPP. Sehingga, Yusril menyebut PBB siap membuka pintu bagi kader PPP yang dipecat.

“Kami yakin ke depan PBB lolos ambang batas parlemen dengan berbagai strategi, kami siap untuk menerima Pejuang PPP di keluarga besar Partai Bulan Bintang untuk membesarkan bersama-sama,” ucap Yusril.

Leave a comment