BeritaYusril Ihza Mahendra Minta Kader PBB Harus Punya Pemikiran Moderat

21 April 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/03/27DB47ED-BDDD-41FB-8A27-8BA0D9400137.jpeg

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra meminta para kadernya untuk menyebarluaskan kepada masyarakat bahwa PBB bukan partai ekstrem kiri atau kanan, tapi PBB adalah partai tengah.

Menurutnya, ada perbedaan antara PBB dengan partai Islam lainnya. Salah satu contohnya dalam berpakaian. Dalam berpakaian, PBB tidak ada satu yang dipentingkan, mau berpakaian apa saja diperbolehkan. Asal memenuhi kaidah-kaidah hukum Islam, seperti menutup aurat.

“Mau berpakaian apa saja boleh, asal menutup aurat, nggak harus spesifik pakai pakaiannya. Mau berjanggut juga boleh,” kata Yusril saat memberikan tausiah di acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Peringatan Nuzulul Quran, Mempertegas Posisi PBB Sebagai Partai Tengah di DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022).

Perbedaan PBB dengan partai Islam lainnya yaitu PBB beristihaj untuk melaksanakan tuntunan ajaran Islam yang diistihajkan dalam hukum di Indonesia.

“Itu yang menjadi konsen dan perjuangan PBB. Sebab, PBB menghormati kemajemukan dan keragaman di tengah-tengah masyarakat, dan itu alamiah,” jelasnya.

Menurutnya, adanya perbedaan dalam beragama itu harus saling menghargai dan menghormati.

Yusril juga berharap para kader PBB harus mempunyai pemikiran yang moderat dan bisa membantu agama lain.

“Kita harus saling menghormati dan jangan membedakan masyarakat itu agamanya apa. Pemikiran kader PBB harus moderat,” tegasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740