BeritaYusril dan Pimpinan Kadin Bertemu Mensesneg Pratikno

9 September 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/09/F096B6CA-8832-4281-8D3C-1EA27E1B65DC-1280x986.jpeg

JAKARTA – Mantan Menkumham dan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra beserta jajaran pengurus DPP Kadin Indonesia mengadakan pertemuan khusus dengan Mensesneg Pratikno di Sekretariat Negara RI, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia terpilih periode 2021-2026, Arsjad Rasjid beserta Yukki N. Hanafi, Eka Sastra, dan Mulyadi Jayabaya, masing-masing selaku wakil ketua umum koordinator dan wakil ketua umum Kadin Indonesia.

Pimpinan Kadin menyambangi Mensesneg untuk melaporkan hasil Munassus Kadin untuk membahas perubahan anggaran dasar Kadin di Banten pada 23 Juni lalu. Kedatangan mereka sekaligus menyerahkan perubahan AD Kadin hasil Munassus.

Sesuai ketentuan UU No 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, Anggaran Dasar organisasi itu, termasuk perubahannya harus disahkan oleh presiden dengan sebuah peraturan presiden.

“Kadin memang meminta bantuan saya untuk menelaah draf perubahan AD Kadin agar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Yusril.

Yusril dan pimpinan Kadin juga menyampaikan kepada Mensesneg tentang perlunya Kadin yang kuat dan bersatu sesuai UU Kadin itu sendiri. Mereka berharap, pemerintah juga memainkan peranan besar dalam mendorong Kadin sebagai wadah untuk bersatu bagi  para pengusaha di tanah air, sehingga Kadin terhindar dari bayang-bayang dualisme organisasi.

Mensesneg Pratikno menyambut baik keberadaan satu Kadin sebagai wadah berhimpun para pengusaha Indonesia. Pemerintah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas diserahkannya AD Kadin hasil Munassus yang dirumuskan demokratis sesuai undang-undang yang berlaku. Pemerintah berjanji dalam waktu secepatnya AD Kadin yang baru akan disahkan oleh presiden.

Baik pemerintah maupun seluruh jajaran pengurus DPP Kadin Indonesia sama-sama menginginkan adanya Kadin Indonesia yang satu, inklusif dan kolaboratif, yang diharapkan mampu menjadi mitra strategis pemerintah untuk mencapai Indonesia Emas.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740