BeritaWamenaker Afriansyah Noor Tinjau BLKLN PT. Prima Duta Sejati

4 Agustus 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/08/blk3.jpg

JAWA TIMUR – Wakil Menteri Ketenagakerjaan  Afriansyah Noor disela kunjungan kerjanya menyempatkan diri berkunjung ke PT. Prima Duta Sejati, Pasuruan, Jawa Timur. Kunjungan itu untuk memperhatikan secara langsung nasib Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan ingin mengetahui secara langsung permasalahan yang dialami oleh PMI.

Selain melihat fasilitas yang sangat lengkap sekelas Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN), yang di miliki PT. Prima Duta Sejati, Afriansyah Noor juga sempat berdialog dengan pekerja migran terkait apa yang sebenarnya yang mereka inginkan.

Salah satu peserta BLK LN yang berasal dari NTB, Siti Insiyah, mengharapkan agar dia segera diberangkatkan ke Taiwan walaupun mendapatkan gaji yang lama. Mengingat, Siti sudah hampir 8 bulan di BLKLN tanpa kejelasan yang pasti dari pemerintah terkait keberangkatannya.

”Sudah 8 bulan saya di BLKLN ini, tapi belum ada kejelasan untuk berangkat. Orang tua saya di NTB mengharapkan saya bisa dapat kerja,” katanya.

Wamen berjanji akan menuntaskan segera hal ini dan akan melaporkan kepada Menteri Ketenagakerjaan dan Presiden Joko Widodo, terkait perhatian khusus kepada pekerja migran agar segera diberangkatkan.

”Ini prioritas yang harus dikerjakan. Insya Allah nanti akan saya sampaikan ke Ibu Ida (Menaker),” tegasnya.

Politisi Partai Bulan Bintang itublkl mengatakan bahwa fasilitas yang sudah ada dan baik agar segera dipertahankan dan jika perlu lebih ditingkatkan lagi. Sehingga BLKLN PT Prima Duta Sejati layak dijadikan percontohan dan rujukan untuk BLK LN lainnya, agar pekerja migran menjadi terlatih dan benar- benar menjadi duta pariwisata juga.

Sementara, Direktur PT. Prima Duta Sejati Maxixie Mantofa mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke BLKLN perusahaannya untuk melihat langsung bagaimana fasilitas yang ada dan kondisi calon pekerja migran.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740