BeritaSiaran PersTelak Banget, Andi Arief Disindir Anak Buah Yusril

26 September 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/09/84D26B0F-3AAF-4EC7-BF84-D6A422B406BC.jpeg

JAKARTA – Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure mengingatkan ocehan Politisi Partai Demokrat Andi Arief di sosial media yang mengatakan percakapan imajiner antara Yusril Ihza Mahendra dan majelis hakim Mahkamah Agung, seolah-olah percakapan itu terjadi dalam persidangan.

Pure lantas menyinggung pada pilpres 2004 lalu, bahwa tanpa dukungan PBB dan tanda tangan Yusril, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak memenuhi syarat menjadi Capres. Saat SBY terpilih menjadi Presiden Andi Arief merupakan staf Khusus.

Demi pasang badan buat Partai Demokrat, lantas Andi Arief memviralkan sebuah berita dengan judul ‘Andi Arief Bikin Percakapan Imajiner Yusril Lupa Anaknya Didukung Demokrat’.

“Tuan Andi Arief lupa ya, jadi stafsus presiden SBY ketika itu karena PBB dan Yusril,” ujar Pure dikutip dari Twitter pribadinya @sl_pure, Sabtu (25/9/2021).

Pria asal Alor NTT itu menyinggung bagaimana perjuangan Yusril sehingga SBY dapat terpilih menjadi Presiden ke-6 RI.

“Andi Arief lupa kalau bukan karena PBB dan Yusril yang pasang badan untuk mengusung SBY, enggak bakalan Tuan SBY menjadi presiden di Pilpres 2004 dan anda Andi Arief pun menjadi stafsus presiden kala itu,” ucapnya.

Pure kemudian memberi saran pada para pengurus DPP Partai Demokrat kubu Agus. “Saran saya ke teman-teman PD kubu AHY, jangan panik, fokus saja di ranah hukum. Karena persoalan ini adalah murni persoalan hukum,” ucapnya.

Pure juga menegaskan, langkah Yusril berperan sebagai kuasa hukum kubu KLB murni terkait persoalan hukum dan dalam kapasitasnya sebagai seorang pakar hukum. Tidak ada hubungannya dengan posisi Yusril sebagai Ketua Umum DPP PBB.

“Apa yang dilakukan Prof Yusril Ihza Mahendra murni persoalan hukum, sayangnya orang-orang Partai Demokrat kubu AHY malah menggiring isu tersebut ke ranah politik. Jadi enggak menyambung nih,” katanya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740