BeritaSosok Almarhum Ronni Abdi Piliang di Mata Yusril Ihza Mahendra

13 November 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/11/D69B886A-FF9A-4FD9-9467-C42722F63C8D.jpeg

JAKARTA – Keluarga besar Partai Bulan Bintang kembali berduka. Salah seorang kadernya Ronni Abdi Pilang, 47 tahun, meninggal di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengucapkan turut berduka cita melalui akun pribadinya, Sabtu (13/11/2021).

“Telah berulang ke Rahmatullah pada hari Jum’at 12/11/2021 H Ronni Abdi Pilang (47 tahun) di Tasikmalaya setelah sekian lama menderita sakit. Mari kita mendoa’akan dan melaksanakan shalat gaib untuk almarhum. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu,” tulis Yusril.

Yusril juga mengenang saat semasa hidup almarhum. Ronni Abdi adalah seorang aktivis dakwah Islam dan aktif menggerakkan pendidikan dikalangan masyarakat bawah. Ronni juga aktif di PBB dan pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Kepulauan Riau berkedudukan di Tanjung Pinang

Jabatan terakhirnya di PBB adalah ketua bidang pemerintahan DPP PBB. Beberapa waktu yang lalu, almarhum mendapat serangan stroke. Sejak itu kondisi kesehatannya menurun.

“Beliau tengah berkunjung ke kampung halaman istrinya di Tasikmalaya dan wafat di sana,” ucapnya.

Yusril mengaku mengenal dan bergaul dengan lmarhum dalam melaksanakan tugas-tugas partai. Ronni termasuk orang yang berdedikasi dalam menjalankan tugas. Meski dalam keadaan sakit, perhatiannya kepada umat Islam tidak pernah berhenti.

“Ronni meninggalkan keteladanan bagi warga PBB. Ia meninggalkan istri dan anak-anak yang masih kecil. Semoga Allah SWT menguatkan hati dan memberikan ketabahan atas kepergian almarhum. Hidup memang singkat, setiap jiwa akan mati. Kita tidak tahu kapan ajal datang menjemput kita,” jelasnya.

“Semoga kita semua diberikan kesabaran, ketabahan dan tawakkal dlm menghadapi setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Batas antara hidup dan mati amat tipisnya. Tetapi kita yakin, kematian bukanlah akhir dari segalanya. Kematian justru adalah awal kita menuju keabadian,” terang Yusril.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740