BeritaSekjen PBB Minta Muslimat Bulan Bintang Sediakan Kader Berkualitas

22 Desember 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/12/91F79F68-E8AC-4B0C-8489-1B2D94CACF9B-1280x960.jpeg

JAKARTA – Dalam memperingati Hari Ibu 2021, badan otonom Partai Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang (MBB) menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Adapun pesertanya dari kader-kader MBB maupun masyarakat umum.

Ketua Umum MBB Hamidah Yacoub mengatakan, pelaksanaan MTQ ini sudah dimulai sejak November hingga 13 Desember dan sudah dinilai dan ditetapkan ada lima pemenang terbaik.

Para pemenang berasal dari perwakilan Aceh dua orang, Babel, Sumatra Barat, dan Jakarta Timur.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar. Selamat kepada para menang, semoga adanya MTQ ini bisa melahirkan kader-kader MBB yang hafiz Quran,” kata Hamidah di acara pemberian hadiah MTQ di Aula DPP PBB, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Hamidah menambahkan, pelaksanaan MTQ ini kedepannya akan menjadi program utama MBB dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Selain itu, kata dia, saat ini sudah terbentuk 20 DPW MBB di seluruh Indonesia.

“Insya Allah target kami dalam waktu 2 bulan ke depan sudah ada 34 DPW MBB yang terbentuk. MBB ini sedikit bicara, tapi banyak bergerak dan bekerja,” ujarnya.

Mengenai keterlibatan perempuan di dunia politik, menurut Hamidah, sudah selayaknya perempuan melek politik. Oleh karena itu, di Pemilu 2024, pihaknya menargetkan harus ada kader MBB masuk ke legislatif baik di DPRD provinsi, kota atau kabupaten maupun DPR RI.

“Kader MBB harus ada perwakilannya di DPR RI, DPRD provinsi, kota, dan kabupaten. Untuk mewujudkan hal itu, kami harus memperkuat infrastruktur dari tingkat pusat sampai ke ranting,” tegasnya.

“Perempuan juga harus melek politik, terutama perempuan milenial yang menjadi sasaran kami untuk bergabung ke MBB dan membesarkan Partai Bulan Bintang,” lanjutnya.

Hal itu juga ditegaskan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor saat menghadiri gelaran MTQ yang diadakan MBB.

Kata Afriansyah, MBB yang merupakan organisasi sayap PBB diharapkan jadi ujung tombak untuk perekrutan suara perempuan agar memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan untuk anggota dewan.

Lanjutnya, untuk merealisasikan kuota tersebut, pihaknya meminta mulai dari tingkat PP MBB hingga ke ranting harus bisa merangkul perempuan untuk bergabung ke MBB.

“MBB harus menyediakan kader-kader terbaik. Jangan asal memilih kader perempuan, tapi harus ada seleksi dan memilih kader yang berkualitas jangan asal comot saja. Mudah mudahan 2024 kader-kader MBB bisa mengisi DPRD hingga DPR RI,” tegas Afriansyah.

Dia juga mengapresiasi sayap partai PBB tersebut yang telah melaksanakan salah satu programnya dengan baik. Hal itu merupakan terobosan yang baru bagi MBB untuk melebarkan sayapnya.

“Sekali selamat atas acara MTQ-nya, dan selamat juga kepada para pemenang. Insya Allah PBB bangkit di 2024 dan banyak kader dari MBB maupun PBB yang masuk legislatif,” jelasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740