BeritaSiaran PersSekjen PBB Minta DPW dan DPC Harus Ada Badan Otonom Partai

30 Agustus 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/08/8CCEA353-102D-4DB7-AC92-83F34961A367.png

SUMEDANG – Koordinasi internal partai terus digencarkan Partai Bulan Bintang untuk memperkuat infrastruktur dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini terlihat saat Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menghadiri kegiatan LDK dan OKP Rakernas Cabang DPC PBB Kabupaten Sumedang di Dago, Bandung, 30-31 Agustus 2021.

Acara itu juga dihadiri Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra, Ketua BKP Yanuar Amnur, Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Pemuda Azanil Kelana, Wasekjen Brigade Hizbullah Revani, Ketum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugianto dan Sekum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah Razak.

Dalam sambutannya, Afriansyah mengapresiasi kepada para kader PBB Kabupaten Sumedang yang hadir dalam kegiatan tersebut. Padahal, kata dia, cara tersebut digelar di Bandung dan bukan di Sumedang.

“Ini menandakan kader PBB militan jarak nggak ada masalah, dengan semangat dan niat yang kuat sebagai bentuk kesungguhan bersama-sama dapat berjuang memperoleh kemenangan di Pemilu 2024,” kata Afriansyah, Senin (30/8/2021).

Afriansyah menambahkan, saat ini sayap partai atau badan otonom harus menjadi ujung tombak partai untuk membangun jaringan.

Oleh karena itu, dia meminta semua DPW dan DPC PBB untuk membentuk badan otonom daerah, termasuk di DPC PBB Kabupaten Sumedang.

“Saya ingin setiap DPC maupun DPW untuk membangun jaringan yang kuat, salah satunya membuat badan otonom partai di daerah, jadi jangan di pusat saja adanya,” tegasnya.

“Sayap partai harus menjdi salah satu mesin yang kuat dalam melakukan pencitraan, kaderisasi, serta perekrutan untuk menjadi pengurus, simpatisan, dan basis suara pada 2024,” tambahnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Sumedang Raden Taufik Hidayat mengatakan, dia berjanji akan segera merampungkan kepengurusan partai dari mulai DPC, PAC, hingga ke ranting.

“Kami segera lengkapi kepengurusan, termasuk membuat badan otonom partai. Terima kasih juga kepada sekjen yang menyempatkan hadir dan ini menjadi penyemangat kami untuk membangun PBB lebih baik lagi di Sumedang” terangnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740