BeritaSekjen Afriansyah Noor Resmi Dilantik Jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja

15 Juni 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/06/Sekjen-Wamen.jpeg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Dua menteri tersebut adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara tiga wakil menteri itu adalah Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri, dan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/Kepala BPN.

Afriansyah mengaku dipilih jadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) atas permintaan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Afriansyah mengatakan pada Selasa malam (14/6/2022), Yusril dihubungi oleh Presiden Jokowi agar mengirimkan nama kader PBB untuk mengisi kursi Wamenaker.

”Pak Yusril dihubungi Bapak presiden tadi malam, terus Pak Yusril telpon saya dan mengatakan, ‘Fer dari PBB saya mengutus Anda menjadi Wamen di Kemenaker,” kata Afriansyah usai pelantikan di Istana Kepresidenan

Afriansyah mengaku sejauh ini belum ada target khusus yang diminta oleh Presiden Jokowi kepada dirinya sebagai Wamenaker.

”Cuman Pak Presiden Jokowi menyampaikan bantu tugas tugas kementerian,” ucapnya.

Usai dilantik sebagai Wamenaker, Afriansyah akan bekerjasama dengan Menaker Ida Fauziah. ”Saya harus bersinergi, Ibu Ida sendiri kan dari Partai Kebangkitan Bangsa harapannya bisa menjalankan organisasi bersama sama untuk Indonesia,” ujarnya.

Keterangan foto-foto

Foto 1 :antaranews

Foto 2 dan 3 : Sekretariat Negara dan Kompas.com

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740