BeritaSiaran PersRenungan Akhir Tahun Partai Bulan Bintang

30 Desember 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/12/F189A935-66AF-4046-9482-4328B9C7F947-1280x853.jpeg

JAKARTA – Akhir 2022 Partai Bulan Bintang dinyatakan sah sebagai Peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI tanpa harus melakukan perlawanan ke Bawaslu dan pengadilan. Ini semua terjadi berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus dari pusat sampai ke daerah-daerah dan doa seluruh pendukung PBB.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di akun Twitter pribadinya.

Yusril mengungkapkan bahwa lima tahun kerja keras itu dilakukan dengan segala jerih payah dan pengorbanan. PBB berhasil menyelesaikan segala konflik dan masalah.

“Yang bertahan di partai adalah kader-kader setia dan militan. Ini menjadi modal penting untuk membangun dan membesarkan partai ke depan,” katanya.

Menurutnya, PBB harus satu komando di bawah DPP. Ideologi, asas perjuangan, taktik dan strageti partai harus sejalan dengan jalur komando. Partai adalah tempat berhimpun orang-orang yang mempunyai ideologi, pikiran, cita-cita dan strategi perjuangan yang sama untuk mencapainya.

Mantan Mensesneg itu juga menegaskan bahwa jangan ada anggota partai yang menjalankan kemauannya sendiri yang tidak sejalan dengan garis partai.

“Partai tidak boleh dijadikan ibarat kuda tunggangan. Partai tidak boleh dijadikan alat untuk mewujudkan agenda organisasi lain dengan mengerahkan anggotanya ramai-ramai masuk partai ini,” tegas Yusril.

Oleh karena itu, setiap angota PBB wajib mendalami AD/ART, Tafsir Asas, Pedoman dan Peraturan Partai serta arahan yang diberikan DPP PBB dan Majelis Syuro. Keputusan Mahkamah Partai wajib ditaati. Partai punya disiplin dan disiplin itu wajib ditegakkan semua anggota!!

PBB adalah partai yang berasaskan Islam yang mengakui Pancasila sebagai dasar falsafah negara RI sebagai asas dalam membangunan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang majemuk. PBB meyakini bahwa lima sila dalam Pancasila itu adalah sejalan dengan ajaran-ajaran Islam

Melaksanakan tuntunan ajaran Islam dalam kehidupan bermasayarakat dan bernegara adalah sekaligus melaksanakan lima sila dari Pancasila itu. PBB melihat tidak ada konflik antara Islam, Pancasila dan Negara RI. Semua berjalan seiring dan setujuan mencapai keridhaan ilahi.

“Karena itu PBB berjuang mempertahankan keutuhan NKRI dan bercita-cita menjadikannyq sebagai bangsa dan negara besar yang berpengaruh di dunia ini. Negara besar harus mempunyai basis ekonomi yang kuat, keamanan yang tinggi, politik yang stabil serta tegaknya hukum dan HAM,” jelasnya.

Sejak awal berdirinya PBB memegang teguh komitmen untuk menegakkan konstitusi UUD 45 dan membangunan sistem pemerintahan yang kuat yang ditopang oleh norma dan penegakan hukum yang adil dan menjamin kepastian hukum buat semua orang

PBB berpendapat negara harus dipimpin oleh pemimpin yang cerdas dan berani menanggung risiko dalam mengambil keputusan. Negara besar harus dipimpin oleh pemimpin besar pula yang paham betul apa persoalan mendasar yang dihadapi bangsa ini dan bagaimana cara memecahkannya.

“PBB selama ini menempuh cara moderat dalam mencapai tujuannya. Partai ini partai tengah, partai ummatan wasatan. Sejauh hal-hal itu dapat dikompromikan sesuai tuntunan Islam, kami melakukannya. Kami mengedapankan cara-cara damai dan dialog dalam memecahkan segala persoalan,” terangnya.

Sampai sejauh ini setelah lebih dua dekade keberadannya, PBB belum pernah terlibat dalam tindak kekerasan, apalagi menggunakan cara-cara teror dalam mencapainya. PBB konsisten melakukan perjuangan menempuh cara-cara yang sah dan kobstitusional.

“Saya mengajak siapa saja yang berpikiran moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam di tengah tantangan dunia modern untuk bergung ke PBB. Di partai ini, rasionalitas berpikir dan spiritualitas Islam yang mecerahkan hati nurani kita padukan bersama-sama.

“Pemilu sebenar lagi. Kita persiapkan PBB agar benar-benar mampu bersaing untuk mengisi keanggotaan DPR, MPR dan DPRD dengan orang-orang berkuakitas yang mampu menyiapkan UU yang adil bagi semua, mampu merumuskan kebijakan untuk memajukan negara dan melakukan pengawasan. Ayo daftarkan diri anda menjadi caleg2 PBB..!!!,” tegasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740