BeritaSiaran PersRakornas Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor Tekankan Verfikasi Parpol Harus Lengkap

10 Desember 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/12/154331B5-3433-4FD5-8F9F-3EFD5642DA08.jpeg

JAKARTA – Partai Bulan Bintang terus memanaskan mesin partai di daerah. Itu dibuktikan dengan rangkaian acara yang digelar sejak 7-10 Desember 2021 di Aryaduta Hotel Jakarta.

Di mulai dari bimbingan teknis (bimtek) nasional anggota DPRD provinsi, kota, dan kabupaten serta bupati seluruh Indonesia dari PBB, silaturahmi nasional, hingga rapat koordinasi nasional (rakornas) PBB.

Rakornas tersebut mengambil tema Merajut Kebersamaan Menuju Indonesia Maju DPP dan DPW PBB serta Anggota DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten Menuju Pemilu 2024.

Rakornas tahun ini untuk memantapkan kesiapan seluruh DPW, DPC, hingga PAC dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu perlu disiapkan berkas-berkas verifikasi parpol sesuai dengan undangan pemilu.

Seperti pembentukan di DPW harus 100 persen, DPC 80 persen, dan PAC 75 persen.

“Di Pemilu 2024 kita harus satu komando dan all out memenangkan partai. Harus ada banyak legislator di Senayan dan kader PBB masuk pemerintahan,” tegas Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor dalam keteranhan tertulisnya, Jumat (10/12/2021).

Lanjut Afriansyah, untuk mewujudkan hal itu tentunya harus memperkuat infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. Selain itu verifikasi parpol harus lengkap serta syarat-syarat terkait dengan administrasi wajib diselesaikan segera.

Afriansyah menegaskan, kenapa verifikasi harus lengkap, syarat administrasi wajid dibereskan karena pihaknya tidak ingin terulang dua Pemilu sebelumnya. Di mana, PBB ikut peserta Pemilu harus ditentukan lewat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) dan Bawaslu.

“Kelengkapan administrasi ini wajib diselesaikan, verifikasi parpol juga harus lengkap. Kita sudah sepakat hal dua Pemilu sebelumnya jangan sampai terjadi lagi. Kita ingin ketika KPU mengumumkan hasil verifikasi, PBB langsung ikut Pemilu tidak ada lagi kita berjuang di PTUN dan Bawaslu,” tegasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740