BeritaPP Muslimat Bulan Bintang Salurkan Bantuan Ke Korban Terdampak Gempa Cianjur

30 November 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/11/gempa-cianjur-1280x720.jpg

CIANJUR – Tim peduli bencana Partai Bulan Bintang terus memberikan bantuan warga terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Salah satunya badan otonom PBB, Pengurus Pusat Muslimat Bulan Bintang (PP MBB) bersama DPW PBB Jabar dan DPC Cianjur memberikan bantuan paket sembako dan pakaian.

Bantuan ini langsung diberikan oleh Ketum PP MBB Hamidah Yacoub bersama jajaran pengurus didampingi oleh Ketua DPW PBB Jabar Saifullah Rusyad yang diwakili oleh Ketua Bappilu Jabar Zaki Roby Chahyadi, Ketua PW MBB Jabar Imas Fatwati dan sekretaris, serta Ketua DPC PBB Cianjur Wijaya.

”Ada 200 paket yang kami berikan. Paket itu berisi pakaian dalam anak-anak dan dewas, pampers, alat mandi, handuk, sarung, susu, obat-obatan, dan beberapa sembako lainnya,” kata Hamidah saat di pengungsian korban gempa Cianjur, Selasa (29/11/2022).

”Paket kami berikan lebih perlengkapan bayi seperti pampers hingga makanan pendukung sangat diperlukan. Mereka juga membutuhkan kelengkapan bagi para perempuan dari pakaian hingga pembalut,” tambahnya.

Selain memberikan paket bantuan, PP MBB mengadakan acara bersama anak-anak dan ibu-ibu di tenda pengungsian. Mereka sangat senang dan gembira dengan acara ini, ada lomba-lomba dan menerima hadiah untuk yang bisa menjawab pertanyaan ilmu yang bermanfaat.

”Mereka bisa tertawa riang. Kami berpesan untuk bisa menjaga akidah sebagai Muslim, selalu sabar dan berdoa untuk bisa keluar dari musibah yang dialami. Kami merasa terharu melihat kondisi musibah yang dialami. Semoga apa yang diberikan oleh keluarga besar Partai Bulan Bintang bisa bermanfaat. Aamiin,” jelas Hamidah.

Dalam giat sosial tersebut, hadir juga bapak Wakil Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Sekjen PBB Afriansyah Noor. Dia mengatakan, sangat berduka dengan bencana gempa yang menimpa masyarakat Cianjur. ”Kami ikut berduka dan belasungkawa dengan peristiwa ini,” ucapnya.

”Kami ingin menyampaikan kepada mereka bahwa mereka tidak sendiri, ada banyak saudara sebangsa se-Tanah Air yang akan membantu dan menyertai mereka dalam proses tanggap darurat, rehabilitasi, hingga rekontruksi pasca bencana,” kata Afriansyah Noor.

Dalam aksi sosial itu juga, Afriansyah memberikan bantuan sarana musala untuk masyarakat sekitar.

 

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740