BeritaPeringati Hari Santri Nasional 2021, Afrinsyah Noor: Santri Bagian dari Pembangunan Indonesia Maju

22 Oktober 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/10/D466AAE2-683A-471B-BBC2-EC7BCCA4C333.jpeg

JAKARTA – Sejumlah tokoh ramai-ramai membero ucapan selamat Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada setiap 22 Oktober. Salah seorang politisi yang mengucapkan adalah Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor.

Afriansyah mengatakan, penetapan Hari Santri pada 22 Oktober merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada santri. Diketahui, Hari Santri Nasional telah ditetapkan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Oktober tahun 2015.

“Santri sejak dulu jiwa dan raganya dibutuhkan dan diperlukan masyarakat. Santri merupakan bagian dari pembangunan menuju Indonesia maju, Dengan akhlak baik tentu bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik kedepannya di tengah pandemi Covid-19,” kata Afriansyah, Jumat (22/10/2021).

Afriansyah mengharapkan agar para santri dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19 saat ini dan mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian secara terus menerus, terutama pemerintah daerah di wilayah Indonesia.

“Keberadaan pesantren marupakan salah satu pendidikan yang dapat merubah karakter dan membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik. Jika karakter generasi bangsa ini terus membaik, saya optimistis bangsa ini akan terus maju melalui pendidikan karakter,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Santri Nasional 2021, Kementerian Agama RI mengangkat tema ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’. Dilansir dari kemenag.go.id, tema tersebut memiliki makna bahwa santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

Foto:ist

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740