BeritaSiaran PersPemuda Harus Bisa Mengelola Kekuatan Bangsa

25 September 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/09/PEMUD-BULAN-BINTANG.jpeg

JAKARTA – Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto mengajak pemuda-pemudi untuk bersatu dan gotong royong dalam membantu masyarakat yang sedang kesusahan di masa pandemi ini.

Hal itu diungkapkan Wawan dalam acara webinar Pemuda Bulan Bintang yang mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh: Era Baru Pemuda Tangguh’ pada Sabtu (25/9/2021).

Acara itu juga dihadiri Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai keynote speaker, Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto, Waketum Pemuda Bulan Bintang Umar Fauzi Bahanan, dan Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang sekaligus Ketua DPC PBB Jakarta Selatan Akmal Farhansyah Rozaq.

Lalu ada Staf Khsusu Menteri Kesekretariat Negara Faldo Maldini, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Direktur Eksekutif FixPoll Indonesia Mohammad Anas, dan Ketua Komite 1 DPD RI Fachrul Razi.

Wawan mengatakan, pemuda sebagai harapan bangsa dan negara tidak boleh terlena dalam kesenangan individualis yang pada akhirnya terbelenggu dengan kesendirian.

”Demi menyongsong bonus demografi, pemuda harus bisa mengelola kekuatan bangsa, terlebih di masa yang akan datang karena generasi muda lah yang akan menjadi pemimpin,” kata Wawan.

Sementara Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah Rozaq menambahkan, pemuda harus mempunyai kepercayaan diri yang sangat kuat dan jangan taakut untuk menyambut perubahan, karena kata Akmal, pemuda adalah agent of change.

Menurut Akmal, majunya suatu negara dapat terlihat dari kesiapan generasi muda, yang memiliki kepribadian baik, semangat nasionalisme, berdaya saing dan mampu memahami perkembangan pengetahuan dan teknologi.

”Itu semua dilakukan, agar pemuda di Indonesia, khususnya di daerah dapat mengantisipasi persaingan di era global. Karena itu, pemuda diharapkan juga menjadi agen perubahan yang memiliki moral dan sosial yang tinggi, sehingga mampu membawa perubahan semakin baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740