BeritaPBB Tawarkan Yusril Cawapres Dampingi Prabowo

6 April 2023
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2023/01/65B64DF3-B0B0-4CA4-A486-42005C492B8A.jpeg

JAKARTA – Safari politik Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra masih terus berlanjut. Setelah menjajaki pertemuan dengan PPP, PKB, dan Golkar, pada Kamis (6/4/2023), Yusril akan bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Yusril akan memimpin kedatangan elit partainya ke rumah Prabowo. ”Benar, Prof Yusril, sekjen, dan 10 orang pimpinan DPP akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto,” kata Wasekjen PBB Solihin Pure.

Pure mengatakan, pertemuan akan membahas seputar Pilpres 2024. PBB, katanya, akan menawarkan Yusril jadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. ”Agenda silaturahmi politik dengan Prabowo tentunya akan membahas juga rencana Pilpres 2024. Prabowo capres, Prof Yusril cawapres, insya Allah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketum PBB Yusril menyebut koalisi antara PBB dan Gerindra bisa saja terjadi. Yusril mengungkit hubungan baik antara dirinya dan Prabowo.

”Koalisi PBB dengan Gerindra bisa saja terjadi. PBB bersifat terbuka bekerja sama dengan partai lain. Hubungan pribadi antara saya dengan Pak Prabowo baik, walau dulu ada perbedaan menjelang dan sesudah Pilpres 2019,” ungkap Yusril.

Yusril mengatakan tujuan utama pertemuan dengan Prabowo ialah silaturahmi. Lantaran politik yang bersifat dinamis, Yusril membuka semua kemungkinan untuk 2024.

”Namun perbedaan pandangan dan kepentingan itu tentu tidak permanen. Politik itu dinamis dan selalu terbuka hal-hal baru untuk mendorong para pihak bekerja sama. Yang paling penting bagi kami, kunjungan kami ke DPP Gerindra ini adalah untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini,” jelasnya.