BeritaPBB Kabupaten Sukabumi Optimistis Tuntaskan 47 PAC

26 Juli 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/07/pbb-sukabumi-4.jpg

SUKABUMI – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor melantik PAC PBB se-Kabupaten Sukabumi di Gedung Widaria Kencana, Kota Sukabumi, Sabtu (23/7/2022). Dalam sambutannya, Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu berpesan kalau kader PBB sudah menjadi pejabat, jangan lupa untuk merawat partai yang menjadikannya sebagai orang besar.

”Jangan sampai lupa sama partai yang telah membesarkan kita. Tanpa partai, kita bukan siapa-siapa,” tegasnya.

Seusai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Studium General melalui zoom meeting oleh Yusril Ihza Mahendra yang membedah seputar Presidential Treshold 0 persen.

Menurut Yusril, PBB bisa mengusung calon presiden (capres) apabila gugatan ke MK dikabulkan. Namun, kenyataannya ditolak. Kini yang perlu dikerjakan oleh fungsionaris PBB adalah bekerja keras agar partai lolos menjadi peserta Pemilu dan memenangkan kursi baik di DPRD maupun DPR RI.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Sukabumi Jaka Susila menyampaikan bahwa perlunya mem-break down kebijakan pusat agar lolos sebagai peserta dan menang Pemilu 2024. Salah satu bukti kongkretnya yaitu dengan dikukuhkannya 37 PAC sebagai modal dasar untuk pengembangan infrastruktur partai sampai ke basis massa akar rumput.

Menurutnya, sebagai pesan Muktamar PBB bahwa DPC harus menjalankan tiga program yaitu penguatan infrastruktur partai, kaderisasi dan citra partai.

”Dalam beberapa bulan ke depan ini, saya bersama seluruh jajaran pengurus akan menuntaskan pembentukan sampai 47 PAC,” katanya.

Dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PBB Provinsi Jawa Barat Zaky Roby Cahyadi bahwa untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual peserta pemilu 2024, DPC PBB Kabupaten Sukabumi sangat siap. Bahkan untuk menuju 47 PAC beberapa pekan ke depan akan terpenuhi.

”Untuk memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi, disarankan agar 386 ranting terbentuk sehingga bisa menyentuh sampai tingkat basis yang paling rendah yaitu TPS,” jelas Zaky.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740