BeritaPBB DKI Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

27 Agustus 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/08/D05962DE-79E6-4FBA-8AD2-1173CBFDB1C1-1280x960.jpeg

JAKARTA – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) DKI Jakarta menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Simprug Golf, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

“DPW PBB DKI hadir di tengah korban kebakaran memberikan bantuan kebutuhan pokok, pakaian, selimut. PBB peduli dan hadir membantu korban kebakaran,” kata Ketua DPW PBB DKI Jakarta Saeful.

Kendati begitu, ia mengungkap saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan fasilitas mandi. Karena menurutnya, minim sarana mandi cuci kakus (MCK) di tempat tersebut.

“Saya juga berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan memberikan semangat agar para korban diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi ujian ini,” ucap dia.

Disisi lain, Saefuk juga mengapresiasi kesigapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam membantu para korban kebakaran tersebut.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Pemprov DKI khususnya kepada Gubernur Anies Baswedan atas tanggapan yang cukup cepat dalam membantu korban kebakaran di Kebayoran. Alhamdulillah, saat ini untuk kebutuhan sehari-hari dan juga makanan sudah cukup terpenuhi dari Pemprov DKI dan juga para relawan,” kata dia.

Dalam kunjungan itu, segenap jajaran DPW PBB DKI, Ketua DPC Jaksel, serta Wasekjen PBB Meridian Ramdir juga turut bersama-sama meninjau posko/tenda yang didirikan BPBD dan Dinas Sosial DKI sekaligus melihat posko kesehatan dan trauma healing untuk anak-anak terdampak kebakaran.

Sebelumnya, sekitar 100 bangunan semipermanen terbakar di Jalan Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). Kebakaran di lahan seluas 2 hektare tersebut menyebabkan 491 jiwa terdampak dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740