BeritaKunjungi PBB Sukabumi, Sekjen Afriansyah Noor Minta DPC dan PAC Turun ke Masyarakat

15 Januari 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/01/826AE559-E31D-40B3-A77D-D7C5DA957BD6-1280x960.jpeg

SUKABUMI – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor meminta kepada seluruh DPC dan PAC se-Indonesia agar turun langsung ke lapangan untuk mengampanyekan PBB dan merekrut kader-kader terbaik.

Hal itu Sekjen ucapkan saat lanjutan safari politik internal di DPC Kabupaten dan Kota Sukabumi 15-16 Janauari 2022. Dalam safari tersebut Sekjen didampingi Ketua Umum Bappilu Pusat PBB Hilman Indra, Wasekjen Solihin Pure, dan Waketum Pemuda Bulan Bintang Fren Kurniawan.

Menurut Sekjen, setiap pengurus partai baik dari tingkat DPP, DPW, DPC, dan PAC harus lebih sering bersosialisasi dengan masyarakat dan tahu kondisi lapangan untuk memetakan kekuatan politik.

“Kita harus jemput bola dan jangan diam di kantor saja. Bagaimana masyarakat tahu tentang PBB, kalau pengurus partainya tidak ada yang terjun langsung ke masyarakat. Kita harus tetap satu komando di bawah ketua umum,” tegasnya.

Sekjen menambahkan, khusus DPC PBB Kabupaten Sukabumi untuk segera membentuk infrastruktur PAC dan ranting, hal itu untuk mempermudah verifikasi administrasi dan faktual.

“PBB Kabupaten Sukabumi ini kan ada pergantian ketua DPC, saya harap ketua yang baru ini lebih agresif dan sesegara mungkin membangun infrastruktur partai. Insya Allah dari DPP siap membantu dalam membangun infrastruktur inu,” jelasnya.

Ketua Umum Bappilu Pusat PBB Hilman Indra mengungkapkan, setiap kader maupun pengurus partai ketika terjun langsung ke masyarakat, kali pertama yang harus dikunjungi, kata dia, adalah tokoh masyarakat atau tokoh agama setempat.

“Perihal mereka memilih PBB atau tidak, yang penting kita ada kedekatan emosional terhadap tokoh agama dan masyarakat. Mereka meminta bantuan kepada kita, kita harus terbuka dan membantunya. Nah, ketika sudah ada ikatan emosional, dengan sendirinya mereka akan memilih atau bergabung bersama kita,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya Bappilu DPC Sukabumi diharapkan memantau respons-respons masyarakat terkait telah dibukanya pendaftaran bacaleg.

“Ketika ada yang tertarik, si bacaleg ini nanti kita beri arahan bagaimana membangun dan membesarkan partai. Saya harap PBB di Sukabumi ini bisa berjaya dan ada wakil legislatifnya baik di provinsi maupun kabupaten dan kota,” katanya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740