BeritaKetum MBB Minta Perkuat Infrastruktur dari Pengurus Pusat hingga Ranting

11 Oktober 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/10/D8DC883E-DC9A-424B-B1C8-9B00FCBB68A2.jpeg

TASIKMALAYA – Muslimat Bulan Bintang (MBB) yang merupakan organisasi sayap PBB diharapkan jadi ujung tombak untuk perekrutan suara perempuan agar memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan untuk anggota dewan.

Hal itu diucapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub saat menghadairi Muscab MBB Kota Tasikmalaya, Minggu (10/10/2021). Dalam acara itu juga hadir Sekjen MBB Yessi Yuga Puspita, Euis Mashithoh dan Siti Dermawan.

Yacoub mengatakan, untuk merealisasikan kuota tersebut, pihaknya meminta mulai dari tingkat PP MBB hingga ke ranting harus bisa merangkul perempuan untuk bergabung ke MBB.

“Kader MBB harus ada perwakilannya di DPR RI, DPRD provinsi, kota, dan kabupaten. Untuk mewujudkan hal itu, kami harus memperkuat infrastruktur dari tingkat pusat sampai ke ranting,” kata Yacoub.

“Perempuan juga harus melek politik, terutama perempuan milenial yang menjadi sasaran kami untuk bergabung ke MBB dan membesarkan Partai Bulan Bintang,” lanjutnya.

Yacoub memaparkan bahwa PBB merupakan partai berasaskan Islam dan mempunyao ideologi partai tafsir asas. Dia menjelaskan, tafsir asas merupakan implementasi ayat-ayat Alquran dan Sunnag Rasulullah SAW dalam kehidupan pribadi, masyarakat dan negara.

Di daam Alquran meminta orang beriman untuk masuk ke dalam Islam secara kaffah atau totaliitas.

“Dalam Alquran kita temukan ayat-ayat tentang hukum, politik, ekonomi, dan lain-lain. Selama ini PBB memperjuangkan untuk mentransformasikan ayat-ayat Alquran tentang hukum, politik, dan ekonomi. Sehingga menjadi hukum positif dan egara yang menjalankan,” jelasnya.

“Insya Allah langkah-langkah yang telah dan yang akan dilakukan oleh Muslimat Bulan Bintang diiringi do’a, diridhai dan diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin,” ucapnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740