BeritaHadiri Munas FSB NIKEUBA, Ini Harapan Wamenaker

27 Juli 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/07/fsb-nikeuba.jpeg

KABUPATEN TANGERANG – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor membuka Musyawarah Nasional Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan, dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) 2022 di Kabupaten Tangerang, Minggu (24/7/2022). Acara itu bertajuk Membangun Gerakan Buruh Yang Siap Beradaptasi di Tengah Era Disrupsi Teknologi.

Afriansyah mengatakan kehadirannya di Munas FSB NIKEUBA adalah bagian dari vokasi bagi federasi serikat buruh atau serikat pekerja yang selama ini menjadi mitra pemerintah.

”Federasi-federasi yang berkoodinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja, sehingga apa yang teman-teman lakukan ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan terkoordinir dengan baik oleh Kementerian Ketenagakerjaan,” terangnya.

Sekjen Partai Bulan Bintang itu menambahkan bahwa munas ini merupakan forum dialog yang memiliki jangkauan strategis. Sebab, tidak hanya menyangkut komitmen, namun juga langkah bersama secara nyata untuk melakukan konsultasi, koordinasi, dan evaluasi program serta pencapaian kinerja organisasi.

”Saya berharap melalui Munas FSB NIKEUBA mampu melahirkan pemikiran dan rumusan program maupun kegiatan lebih konkret dan konstruktif yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja,” katanya.

Afriansyah juga berpendapat hubungan industrial memiliki kontribusi signifikan dalam meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Kolaborasi dan komitmen di antara para pelaku hubungan industrial akan mendorong terciptanya target pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mendukung penuh aspirasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan buruh.

Menurut Rudi, dengan adanya Munas FSB NIKEUBA ini dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Kabupaten Tangerang.

”Kami akan terus mendorong serikat pekerja atau serikat buruh agar dapat memberikan andil membela dan menyejahterakan pekerja atau buruh, sehingga dapat membantu menurunkan pengangguran di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

 

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740