BeritaDi Bimtek Nasional PBB, Ruksamin Deklarasikan Maju Jadi Gubernur Sulawesi Tenggara

9 Desember 2021
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2021/12/IMG_0756.jpg

JAKARTA – Bupati Konawe Utara Ruksamin memberikan motivasi kepada anggota DPRD provinsi, kota, dan kabupaten, serta bupati Partai Bulan Bintang dalam kegiatan bimbingan teknik nasional di Aryaduta Hotel Jakarta, 7-10 Desember 2021.

Dalam sambutannya itu, ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara itu meminta kepada para peserta yang hadir untuk mengutamakan dan berjuang membesarkan PBB. Sebab, kata dia, PBB lah yang membesarkan dirinya maupun anggota DPRD dan bupati yang hadir di acara bimtek tersebut.

”Ada beberapa agenda yang saya batalkan, salah satunya meninggalkan sementara mengurus ayah saya. Tapi, karena partai ini, karena PBB saya bisa jadi bupati dua periode, saya mementingkan untuk hadir di acara bimtek ini rekan-rekan,” tegas Ruksamin.

Ruksamin juga bercerita ketika pada 2004 dia menjadi anggota DPRD dan dari PBB hanya ada empat anggota dewan di Konawe Utara, namun, Partai Bulan Bintang selalu diperhitungkan. Setelah itu legislator PBB di DPRD Konawe Utara terus bertambah.

Bahkan, lanjutnya, karena PBB juga dia bisa menjadi ketua DPRD, wakil bupati hingga bupati Konawe Utara. ”Saya besar karena Partai Bulan Bintang dan saya tidak akan pernah meninggalkan partai ini,” ucap Ruksamin dengan menggebu-gebu.

Di Pemilu 2024 mendatang, katanya, tidak sedikit dari kader PBB yang akan maju ke DPR dan DPRD, namun, lawan mereka bukan lah kader dari partai lain maupun kader PBB sendiri, melainkan lawannya adalah diri sendiri. Tetapi, kata dia, siapa pun yang masuk ke Senayan dan DPRD harus selalu membesarkan nama partai.

”Siapun nanti yang jadi bupati, wali kota, gubernur, anggota dewan kita harus berjuang dan satu komando membuat PBB besar,” katanya.

Di acara bimtek itu juga Ruksamin menegaskan bahwa dia akan maju menjadi gubernur Sulawesi Tenggara. ”Mohon izin Bang Sekjen, rekan-rekan yang hadir di sini, saya deklarasikan dan minta dukungannya maju sebagai gubernur,” tegasnya.

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740