BeritaDapat Dukungan dari Sekjen PBB, Siprianus Habur Optimistis Jadi Wabup Manggarai Timur

25 Agustus 2022
https://partaibulanbintang.or.id/wp-content/uploads/2022/08/WhatsApp-Image-2022-08-25-at-19.23.58.jpeg

JAKARTA – Polemik terkait nama-nama calon untuk mengisi kekosongan kursi jabatan wakil bupati (Wabup) Manggarai Timur setelah ditinggal almarhun Stefanus Jaghur akhirnya ada titik terang.

Ada dua nama kandidat untuk menjadi wabup Manggarai Timur. Pertama, Siprianus Habur, anggota DPRD sekaligus ketua DPC Partai Bulan Bintang Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedua, Heremias Dupa, ketua DPRD juga sekretaris PAN Manggarai Timur.

Siprianus Habur optimistis dirinya bakal didapuk jadi wakil bupati Manggarai Timur untuk menggantikan almarhum Stefanus Jaghur.

Sebab, kata dia, ketiga koalisi paket Aset dalam pemilihan bupati 2019 lalu, PAN, PKS dan PBB sudah sepakat dan mengusulkan Siprianus Habur ke DPP untuk diteruskan ke bupati untuk proses di DPRD.

”Sejauh ini saya sudah bangun komunikasi terhadap partai-partai yang ada di DPRD. Saya tetap semangat, dan optimistis terpilih jadi wakil bupati,” kata dia saat ditemui di DPP PBB, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Saat ini, lanjutnya, pihaknya tinggal menunggu surat keterangan bebas narkoba dari kepolisian dan surat kesehatan. ”Mudah-mudahan September nanti sudah dilantik,” tegasnya.

Siprianus Habur menambahkan, selama ini Bupati Manggarai Timur Andreas Agas yang juga dari PAN menjalankan tugas kedaerahan merasa sulit, karena tidak adanya wakil bupati. Partai koalisi juga sepakat segera mungkin menggantikan wabup yang meninggal.

”Bupati tidak bisa berjalan sendiri, harus ada wabup agar agenda daerah bisa berjalan. Tentunya saya akan meneruskan visi-misi paket Aset ini,” jelasnya.

”Misi besar Manggarai Timur yang harus diperjuangkan selama lima tahun yaitu sejatera, berdaya dan berbudaya (Matim Seber). Kemudian terkait RPJMD untuk mencapai indikator program RPJMD maka butuh wakil,” tegasnya.

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor mendukung penuh pencalonan Siprianus Habur sebagai calon wakil bupati Manggarai Timur.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu berharap Siprianus Habur bisa amanah menjalankan tugaskan jika terpilih menjadi wabup.

”Semoga Tuhan memberkati dan beliau (Siprianus Habur) terpilih dan menjadi pemimpin yang amanah untuk Manggarai Timur. Selamat berjuang saudaraku, semoga Anda terpilih,” tegas Afriansyah Noor

Kontak Kami
(021) 79180734
info@partaibulanbintang.or.id
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18 No.1B, RT.4/RW.4, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740