Afriansyah Noor Nilai Gibran Punya Pengalaman Dalam Debat
Share:

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor meyakini Gibran Rakabuming Raka dapat menghadapi beragam pertanyaan yang dilontarkan dalam debat cawapres Jumat (22/12/2023). TKN menilai Gibran merupakan pejabat yang tidak punya dosa politik.

“Anak muda ini, Mas Gibran ini, memang pengalamannya belum banyak, tapi tentunya dosanya juga tidak banyak. Artinya, belum punya dosa malah,” kata Afriansyah Noor kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Afriansyah yakin Gibran merupakan sosok yang pandai meski tidak begitu piawai retorika. Dia menganggap Gibran bukan tipikal yang ahli berbasa-basi.

“Saya meyakini betul bahwa Mas Gibran itu sosok yang cerdas dan pandai, tapi tidak bisa beretorika karena beliau itu memang tidak berbasa-basi dan beliau juga tidak bisa bermanis-manis, sok-sok bermanis-manis,” ucap Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini mengungkit Gibran telah berpengalaman selama maju Pilwalkot Solo. Menurutnya, Gibran akan mampu memaparkan visi dan misinya ke hadapan publik dalam ajang debat cawapres yang digelar besok.

“Nah soal beliau menghadapi debat cawapres besok, saya pribadi sangat mendukung dan tentunya dengan pengalaman beliau ketika menjadi wali kota itu kan ada juga debat wali kota, sekarang debat cawapres, bedanya memang sekarang lebih luas jangkauannya, nasional,” ujar Afriansyah.

“Tapi saya meyakini insyaallah beliau besok bisa memberikan paparan visi dan misi kemudian memberikan masukan yang baik soal beliau sebagai wakil presiden ke depan, ya kan. Dan Mas Gibran sendiri saya yakini pasti bisa menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan, kalau memang ada, dari masing-masing paslon untuk diberikan pertanyaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Afriansyah menilai Gibran telah mumpuni menjadi wapres apabila terpilih nanti. Menurut dia, Gibran akan membantu menyempurnakan berbagai program era Joko Widodo (Jokowi) bersama Prabowo Subianto.

“Nah insyaallah beliau akan membantu presiden sebagai wakil presiden tentunya akan mem-back up kerja-kerja presiden bersama pembantu-pembantu presiden, menteri-menteri tentunya. Dan Indonesia akan berjaya,” kata Afriansyah.

“Dan paslon ini akan melanjutkan bagaimana program pemerintah sebelumnya, yaitu program Pak Jokowi. Yang baik akan diteruskan, yang belum sempurna akan disempurnakan, dan yang belum berjalan akan diteruskan. Jadi kami berkeyakinan, paslon kami nomor 02 akan menang dalam satu putaran,” sambung Afriansyah.

Debat kedua pilpres ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Leave a comment